Sampah Plastik dan Sejuta Masalahnya

Terkadang saya tak habis pikir dengan Opnum Masyarakat yang ringan tangannya Dikala Itu seorang Bapak Usia Parubaya melempar sepelastik Penuh Sampah Ke Sungai Klawing Purbalingga dan saya lihat lagi ketika saya Berjalan ke Pantai Gondariah Pariaman ketika Malam Air Pasang keesokan harinya Limbah Sampah sudah terdampar di Pantai Gondariah dan saya juga sadar akan bahaya sampah Plastik yang terbuang ke Laut maupun Gunung....
Bahkan sampah tersebut di Konsumsi Paus dan Penyu mengakibatkan kematian....

Dan yang paling Miris ketika Opnum yang Mengaku Pengiat Alam Bebas dan Apalah itu Namanya ketika saya sediakan Asbak Portebel Supaya Puntung Rokoknya Tidak di Buang sembarangan masih juga dengan Ringannya Putung Rokoknya di buang di Sembarang Tempat why...???
Ini terjadi di Gunung Sindoro Jawa Tengah ketika itu saya pungut kembali Putung Rokok yang di Buangnya.

Dari semua Hal yang saya lihat dan Rasakan Selama berkeliling ke Berbagai Daerah di Indonesia apakah Ini Bisa Ada Solusinya dari semua Aspek.....???

Saya juga belum bisa mengunakan Plastik Bag 100% dan saya mencoba Untuk Peduli dari Hati Nurani, Lingkungan Kita ini sangatlah Penting Untuk Di Jaga karena kita Hidup di Dalamnya Kita ini Bagian dari Lingkungan itu sendiri


Dulu ketika saya Sekolah Dasar dan masih Belajar di Semua Hal Guru saya mengajarkan saya Cucilah tanganmu,Buang sampah Jangan Sembarangan tapi hanya memberu Teori yang saya dengar, saya tidak pernah Praktek langsung dan saya tidak paham tentang yang di Ajarkan, dari situ saya berfikir Pendidikan Tentang Peduli dengan sesama dan Lingkungan Wajib Di Ajarakan Dari Pendidikan Dasar Contohnya PAUD/TK di Ajarkan dengan Metode Teori dan Praktek dari dini jadi ketika beranjak dewasa ada dari setiap Individu Kepedulian dengan Lingkungan dari Hati mereka hal ini jangan berhenti terus di ajarkan menurut Pandangan Pemikiran saya hal ini tidak akan bisa terhujud tanpa Support Orang Tua/Guru dan Lingkungan yang Kental dengan Kepedulian terhadap lingkungan tempat kita Bermukim.

Maaf jika ada salah kata dan bahasa yang kurang Tepat ini adalah Sebuah Pemikiran saya Pribadi.
Mungkin ada Masukkan Mohon Komentar di Kolom..... 😇


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku Dan Puncak Merpati

Pasumpahan Island