Jalan Mistis Menuju Sindoro

Berbekal Informasi dari Google dan mengunakan Google Maps saya Berangkat sendirian Dari Purbalingga menuju Wonosobo/Temanggung Jawa Tengah dengan mempersiapkan Logistik yang saya siapkan 4 Jam sebelum keberangkatan dan saya Servis Motor dulu sebelum berangkat dari Memulai Menganti Oli Mesin sampai Oli Gardan,Kampas Rem Belakang,saya wajib mempersiapkan semua itu karena saya akan Solo Riding ke Temanggu Jawa Tengah sekalian Melakukan Simulasi ke Gunung Sindoro untuk Persiapan Bulan Juni Ke Sumatera Utara,saya melaju jam 8 malam menuju Wonosobo menembus dingin malam dan kabut Khas Dataran Tinggi Dieng memasuki Kabupaten Wonosobo saya singgah ke Konter membeli Pulsa Telpon dan Paketan Internet untuk antisipasi jika terjadi kendala di Perjalanan saya bisa langsung Kontak Keluarga dan Teman....

Saya mengunakan Google Maps untuk Menuju Besecamp Gunung Sindoro Via Kledung nyatanya saya tersesat ke Basecamp Gunung Prau Via Petak Banteng dan berbalik arah lagi menuju jalan sebelumnya, jalannya Gelap Gulita di Samping saya Jurang jalanannyapun Terjal ketika melewati Pemakaman Umum bulu kudukku Merinding tiba-tiba suara seram terdengar tapi saya tak hiraukan karena pada saat itu Pikiran saya Adalah bagaimanakah Caranya Tiba di Basecamp Gunung Sindoro dan bisa beristirahat,saya Ikuti lagi arah Petunjuk dari Google Maps menuju Gunung Sindoro memang Jalannya sudah benar tetapi waktu sudah Pukul 12.30 WIB dan saya memutuskan untuk mencari tempat untuk Rehat nyatanya saya melewati Perkebunan Kol yang luas Gelap dan sepi di tengah Malam itu saya lihat dari kejauhan ada sinar Lampu saya menuju Sinar lampu tersebut,saya yakin itu Perkampungan Penduduk,durasinya lama sekali menuju perkampungan penduduk itu,jalan terasa dingin dan Jauh sekali akhirnya setiba di Perkampungan saya mencari tempat untuk rehat malam ini karena mata sudah mengantuk dan tubuh saya sangatlah lelah sekali.

Keesok harinya saya sesudah Sholat Subuh dan saya bertanya ke pada Seorang Bapak perihal Desa Kledung di ajaklah saya kerumahnya sambil Minum Kopi setelah Fajar Terbit saya Berangakat Menuju Desa Kledung dan berkenalan dengan Pendaki Asal Jakarta Mereka Masih Bersekolah di SMAN 72 Jakarta setelah Registrasi saya Mengunakan Jasa Ojek Menuju Titik Awal Pendakian Gunung Sindoro yaitu Pos 1.

Saya Tracking bersama dengan Riang gembira,canda dan tawa pokoknya selama Tracking bersama mereka sangat seru
Belum selesai dari keapesan pas Turun Gunung Hujan Lebat saya berganti baju dan Jacket  antisipasi menghidari Hipotermia,malahan tertinggal Baju saya di Pos 2 di baju saya itu ada Kunci Motor dan saya baru tersadar jika kunci motor saya tidak ada waktu Subuh tindakkan saya langsung melapor ke Pihak Besacamp sebenarnya sudah di ketemukan sama Anak Mapala yang mengetahui Baju saya tertinggal dan sudah di kasihkan ke Pihak Besecamp Alhamdulilah ketemu cuma durasinya di perlambat Jam 08.00 baru saya On The Way menuju Rumah.

Ini di Perbatasan Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Temanggung

Pos 3

Pos Sanrise Camp

Puncak

Ini Jadi Pengalaman yang tak terlupakan bagi saya banyak Pelajaran dan Nilai Nilai yang saya dapatkan di Perjalanan menuju Gunung Sindoro Ini dan saya yang Paling Penting masih teringat keramahan Masyarakatnya dan kebaikannya sampai saat ini......