Pesona Purwokerto

Titik Perjalananku

PART: 2

PESONA PURWOKERTO DAN BUDAYANYA


Dia awal Bulan Agustus 2015 setelah beberapa bulan kelulusan SMA aku mulai perjalananku ke suah Kota kecil di Jawa Tengah



Aku sempat Stay di sana 1 bulan 5 hari
Aku pergi berwisata ke salah satu Kecamatan di Banyumas yang sudah populer yaitu Baturraden siapa coba yang gak tahu Baturraden???? Sahabat.......

Yahh bahkan sampai masuk Promosi Wisata di Jawa Tengah Woderful Indonesia visit Central Java cek cek cek Youtube Sahabat....
Aku ke Baturraden tiket Masuk waktu itu 14.000an... aku juga pergi pas hari weekend sih jadi membeludak penggunjung disana pas ke sana sih kesannya padet,merayap hihihi... berasa macet...



Aku pergi ke pancuran tilu namanya aku lihat orang orang di sana beredam di Air Hangat pancuran tilu di sebelah kiri di area Pancuran ada sebuah Makam entah makan siapa aku gak tahu,aku sih gak mandi cuma foto foto saja di sana siap itu

Aku tracking ke bawah lagi bersama ibuku,asik tracking kok berasa tracking sendiri yahh ehh ternyata ibuku tertingga katanya besok besok jangan ke sini lagilah sesek nafasku  sambil terengah engah huuuu haaaa huuuu haaaa....


Dan aku menyusul ke belakang lagi untuk menyusul ibuku ya iyalah ke belakang masa ke samping sahabat, setibanya di bawah aku minum dan makan aku coba deh salah satu Kuliner di Agro Wisata Baturraden mau tahu apa....???
Yah Sate Kelinci namanya hanya di Baturraden katanya yang jual Sate Kelinci katanya... si penjual sate jika di rasakan tektur dagingnya agak lembut nikmat banget apa lagi kalo di beliin ibuku geratisan... hihihi.

Aku kembali kerumah pukul setegah tiga mengunakan Angkot warna Hijau jurusan Pasar Wage salah satu Pasar yang ada di Kota Purwokerto.

Ke esokkan harinya aku dan abangku yang baruku kenal di Purwokerto berangakt memangkas rabut setibanya di tempat pangkas rabut di tanya deh dek mau model apa rabutnya??? Aku berfikir aku mau trip ke Batam siap dari Purwokerto ini aku berfikir model rabut apa yahhh yang cocok buat Trip ke Pulau Batam 🤔 kalo model rabut seperti mohak sudah biasa,cepak terlalu sering, terlitaslah di benakku untuk memangkas Rabutku Botak Pelontos biar Trip selanjutnya agak sedikit Berbeda....

Siap di potong rabut aku Gas gas Motorku menuju rumahhh Singgah asekkk... hehehe..
Ternyata aku gak sadar kalau aku melangar Rambu Lalulintas melawan arus lagi santai santainya berkendara tiba tiba dari belakang menyalip motor Trail Polisi dan kunci motorku diambil,kita di suruh ke Pos Lantas ditanya sama Pak Polantas  aku tinggal dimana??? Dan saya menjawab di dekat Pasar Wage pak arah ke Teluk...

Coba mana sim,Stnkmu dek????
Aku tunjikin Stnk dan KTP Bekasi
Pak polisi bertanya dengan mengertakku Sim bukan KTP
Mohon maaf pak dalam Proses
Pak polisi bertanya Proses apa????

Pembuatan dan saya Tertilang oke saya kapok... Next....



 Di Bulan yang sama Agustus bertepatan dengan HUT RI di Kabupaten Banyumas diadakan Festival Kentongan berbagai perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyumas Hadir  memeriahkan Festival Kentongan berbagai Tari,Pakaian Adat Jawa dll di tampilkan dan tidak tertinggal pula Ketongannya sangat Meriah Masyarakat bertaburan di jalan untuk menyaksikan Festival Ketongan sangat Unik sekali Sahabat....
Aku juga mencoba salah satu Kuliner di Purwokerto yaitu Tempe Mendoan Namanya rasanya sih gurih,kenyel dan satu yang Paling Penting weeeenakkkk tenan.
Hari demi hari berlalu tak terasa sudah sebulan aku disini waktunya untuk kembali ke Jakarta,aku berpamitan dengan Keluarga dan tetangga yang baik baik semua untuk melanjutkan Trip ke Pulau Batam.
Setelah beberapa hari aku Booking Tiket Pesawat Jakarta - Batam dengan Maskapai terpercayaku Sriwijaya Air........ seharga 800.000,
NEXT LANJUT KE PART 3 KOTA BATAM 🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku Dan Puncak Merpati

Sampah Plastik dan Sejuta Masalahnya

Pasumpahan Island