Track Kerikil Gunung Slamet Jawa Tengah

08-7-2018

Bermula perjalanan saya dari Padang,
 check in di Airport dengan rute Padang-Jakarta setelah Check in saya menerima boarding pass menuju ruang tunggu keberangkatan dan masih ada waktu 1 jam untuk berangkat.

Setibannya di Jakarta saya rehat di Bekasi dulu semalam dan keesokan harinya saya berangkat menuju Purbalingga Untuk menuntaskan misi menggapai Atap Jawa Tengah Gunung Slamet....
Seperti biasa Busnya molor 1 jam dari jadwal keberangkatan setibanya di Purbalingga saya Packing ulang dan bersiap menuju Basecamp Gunung Slamet Via Bambangan Karangreja Purbalingga sesampainya saya di Simpang Serayu, saya naik Ojek Dengan Tarif 50.000 menuju Basecamp setibanya di Basecamp saya makan siang dan Sholat,saya memulai Tracking Pukul 01.30 WIB karena kami banyak rehat Jam 05.00 WIB kami baru tiba di Pos 1 dan memilih Camping di Pos 1
Keesokan harinya setelah Istirahat dan Beres-beres saya kembali lagi Tracking di Pos 3 kami berkenalan dengan Pendaki Asal Kota Hujan Bogor,sambil asik berbincang dan berkenalan saya kembali melanjutkan Tracking bersama-sama.

Pos 1 Gunung Slamet

Tibalah kami di Pos 7 kami ngecamp dan Masak untuk makan Sore setelah itu kami rehat dan malamnya kami berbincang sambil bercanda ria sambil ngopi dan ngerokok, kami berdiskusi masalah Summit Attack besok, akhirnya kami sepakat akan Summit Jam 03.00 WIB jam 02.30 Sarapan Pagi.
Langkah kami sangat pelan jalan semakin menanjak banyak batu kerikil yang bisa saja membuat langkah saya tergelincir kami saling bahu membahu membantu kawan untuk dapat Summit dengan Selamat,Udara semakin mendingin dan menusuk tulang Minus 10 Darajat dan Alhamdulilah Tiba Di Puncak Pukul 05.00 WIB rasa syukur kami panjatkan , senyum lebar dan Semangat Baru timbul ketika itu....
Langsung saja saya rebus Air Panas dan saya Sedu Kopi Hitam sambil Menikmati Sanrise Gunung Slamat berview Sindoro,Sumbing dikala Itu Nikmatnya Tiada Tara sampai Tak terlupakan sampai sekarang Terekam di Memory Otak saya......