Menikmati Angin Syahdu Pamutusan

Juni 2017 bersama 13 Orang Teman saya  mereka Berasal dari Deli Serdang Sumatera Utara Berangkat dari Kabupaten Solok Menuju Kota Padang setelah mendaki dari Gunung Talang,Kami Melanjutkan Perjalanan Menuju Pulau Pamutusan dengan mengunakan Mode Transportasi Kuda Besi.... Dikala Itu Akses Menuju Sungai Pisang Masih Rusak ditambah lagi Jalannya Curam dengan kemiringan 74 Drajat butuh kesabaran dan kejelian melaluinya jika tidak hati-hati akan Fatal akibatnya Terjatuh.



Setibanya Kami di Sungai Pisang kami langsung mencari Kapal di Perkampungan Nelayan,tiba di Rumah yang akan menyawakan Kapal Untuk ke Pulau Saya Berdiplomasi dengan Penyewa Kapal Membahas Masalah Harga Boat ke Pamutusan setelah Sepakat Kami Berangkat dari Sungai Pisang menuju Pamutusan Island,ohhh iya Pulau Pamutusan ini masih Termasuk Kawasan Wisata Mandeh Sob....
Setibanya di Palau Kami Berfoto foto setelah itu Tracking ke Bukit yang ada di Pamutusan,Kawan- kawan Snokeling dan ada juga yang bernyayi bergitar ria,saya hanya mengawasi saja sambil bersantai, ternyata tak lama kawan saya berdarah kakinya terkena Karang dan Alhamdulilah saya sudah mengantisipasi dengan Membawa P3K robeknya lumaya baret panjang Alhamdulilah bisa teratasi yang paling saya khawatirkan adalah jika terkena Bulu Babi itu sakitnya bukan main,saya tanya sama Pengelolah disini banyak Bulu Babi gak Pak....disini..?? Jika Bulu Babi ada sih dek tapi gak banyak.
Indikator Laut yang Bersih adalah Laut yang tidak banyak Bulu Babinya jika banyak Bulu Babinya Berarti Kondisi Laut Tersebut telah Tercemar Syukurnya Pamutusan Island Ini Tidak Banyak Bulu Babinya Berarti Kondisi Perairan di sini masih Bersih.....
Kami gak Camping di sini Dikarnakan Kawan-kawan saya Mengejar Waktu Untuk Pulang Ke Medan jadi Trip ini hanya sehari saja Petangnya Kami Kembali Ke Kota Padang Dan saya Iringi Mereka sampai Batas Kota..... sambil Mengucap Selamat Tinggal Mereka Memacu Gas Motornya Menuju Deli Serdang Sumatera Utara..... The End

Pesan yang Paling Peting dari saya adalah dimanapun Kalian berada Jangan Buang Sampah Sembarangan....!!!


Ini Dia View Pulau Pamutusan




Ini Ketika Kita di Boat



Ini Bukit yang ada di Pamutusan dari sini Terlihat Laut Lepas dan Perbukitan mengapa dinamakan Pulau Pamutusan Ketika Air Pasang Seolah Olah Pulau Ini Terputus dan Ketika Air Laut Surut Pulau ini Menyatu dengan Bukit yang ada di Belakang saya....


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku Dan Puncak Merpati

Sampah Plastik dan Sejuta Masalahnya

Pasumpahan Island