Perjalanan Panjang Menuju Perbatasan Jawa Barat

Kisah ini berawal dari Libur Panjang Idul Adha waktu itu saya masih berkerja di Perusahaan Milik Negeri Sakura yang memperoduksi Printer ternama karana bingung libur 3 hari dan saya bingung mau Pulang kampung kemana kebetulan kampung halaman jauh di Pulau Seberang nanjauh disana.


Kebetulang teman kos kossan mau pulang kampung ke Ciamis Jawa Barat dan sontak dia mengajak saya untuk ke kampungnya tanpa pikir panjang saya sontak menerima tawaran teman saya untuk pulang kampung ke Ciamis setelah 4- 7 jam di perjalanan saya terhambat oleh macet yang parah di Timbangan Garut Jawa Barat karena Banyak yang berbondong bondong berwisata dan sekalian pulang kampung,kepala saya ini terasa mau pecah melihat macet tak berujung ini dan saya bertanya kepada kawan saya perkiraan kapan kita tiba di Ciamis....????
Dan teman saya menjawab jika macet 4 sampai 7 jam perkiraan kita tiba di Ciamis malamlah,mau tidak mau saya harus bersabar dan menarik nafas panjang huuuu haaa huuuu haaaa....


Setibanya kami di Terminal Hindihiyang Tasikmalaya Jawa Barat kami berganti Bus dengan ukuran yang lebih kecil sejenis Metro Mini dan Kopajalah jika di Jakarta.


 Ini di Terminal
 Ini di Curug 7 Cibolang Panjalu


 Bumi Perkemahan
Dari Tasikmalaya menumbus Kabut dan gelapnya malam setibanya di Ciamis kami lanjutkan menuju Panjalu  dan rehat di Rumah teman bersalaman dengan Kakek dan Nenek dll.
Disediakanlah saya Kamar yang di peruntukkan untuk Tamu kamarnya rapi bersih dan sangat terawat begitu Spesialnya saya jadi terharu.

Ke Esokkan Harinya saya bersama teman saya menuju Curug 7 Cibolang Panjalu di perjalanan view Gunung Cermai temani perjalanan saya hawa dingin mulai menusuk kulit.... setibanya di Curug saya bayar Tiket Masuk 10.000 per orang di Curug 7 Cibolang ini kita agak sedikit Tracking dengan rimbunnya pepohonan


 Dari Curug 1 sampai 7 Tracknya Curam apa lagi menuju Curug 5 jalannya kecil dan sempit di samping kita juga Jurang jadi harus berhati hati jika tracking disini selesai mandi dan tracking saya  stay di Ciamis Selama 5 hari seharusnya saya sudah masuk kerja di karenakan jarak dari Ciamis sangat jauh belum lagi Macet jadi saya telpon Atasan saya Taksin sigeru untuk izin 2 hari di karenakan Saya masih di Ciamis Awalnya saya di Marahi oleh Pak Jepang yah mau gimana lagi jadi saya undur 2 hari ke Jakarta dengan Catatan saya wajib lebur gak papalah jadi pengalaman tersendiri bagi saya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku Dan Puncak Merpati

Sampah Plastik dan Sejuta Masalahnya

Pasumpahan Island