Kawah Darajat Pass Garut

2016 Silam saya bersama teman saya yang waktu itu pergi ke Ciamis Irfan Namanya  kembali lagi mendapatkan Weekend yang Indah.... kami berangkat Dari Cikarang-Bekasi menuju Kawah Darajat Pass Mengunakan Bus dari Terminal Cikarang Menuju Kabupaten Garut Turun di Terminal Guntur Di Lanjutkan Lagi Menyewa Angkot dengan ongkos 55.000 ribu Rupiah setibanya di Samarangan Garut saya dan Irfan memutuskan untuk Rehat sambil Makan  Sore...

Setelah makan, haripun sudah malam tiba disana sangatlah dingin saya dan Irfan Berdiskusi masalah Home Stay kita coba bertanya ke Beberapa Home stay rata rata 500.000 Per Malam itupun sudah yang Paling Murah kita kembali ke Warung Nasi dan berdiskusi lagi untuk mendapatkan Home Stay yang Murah karena kita Backpekeran yahh cari Yang murah meriah saja.

Tibalah seorang Bapak menawarkan penginapan tetapi 400.000 per Malam, Nah kawan saya bernegoisasi masalah harga mengunakan bahasa Sunda yah saya kurang faham cuma mengerti sedikit dan akhirnya bapak Darajat tersebut menawarkan Home Staynya yang belum Siap Masih di Renofasi dengan Harga 100.000 per Malam tanpa fikir panjang kawan saya menyetujui tawaran tersebut dari pada mati kedinginan disini fikirnya.

Kami di sediakan Kasur dan Selimut Tebal untuk Tidur cuma ada kurangnya Pas saya mau ke Toiletnya ternyata belum bisa di pergunakan terpaksa saya harus keluar dari Home Stay mencari Toilet malah sangat dingin terasa sampai Tulang,saya lihat jam menunjukkan Pukul 11.30 WIB jika di Lihat dari Google maps Kawah Darajat Pass ini berada Di Ketinggian 1990 MDPL pantesan saja dingin sekali di tengah malam di tambah lagi Hujan Gerimis dan Angin tambah menusuk tulang saya saja.


Keesokan Harinya saya dan teman saya mencari Pak Darajat tak ada di rumahnya saya bertanya dengan tetangga Beliau ternyata dia sedang berada di Dukun Beranak,terdengar Kabar Bahagia Istri Beliau Melahirkan yasudahlah kita cari  breakfast saja dulu sambil menggu Pak Darajat mengantarkan saya ke Kawah Darajat Pass ohh iya disini saya lihat Masyarakatnya bermata pencarian sebagai Petani Kol,Kentang,Wortel Dll disini juga Ada Perusahaan Milik Negara Pertamina Disini Perusahaannya memanfaatkan Panas Bumi untuk di jadikan Bahan Bakar Gas.

Ini di Kawah Darajat Pass

Negeri Berkabut

Dari Home Stay menuju Kawah Darajat Pass kisaran 10 menit dengan Medan Mendaki berjalan Aspal, saya sudah sampai di Kawah Darajat Pas Garut Jawa Barat

Sekian Cerita Pengalaman saya kurang lebihnya saya mohon maaf.... Next

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisahku Dan Puncak Merpati

Sampah Plastik dan Sejuta Masalahnya

Pasumpahan Island